Jenis Bahan atau Material dalam Membuat Sepatu

Pamiarsah tau? Bahwa ada beberapa jenis bahan atau dari material yang biasa digunakan untuk membuat sepatu, antara lain : kulit (leather), kain (textile) dan bahan imitasi. Bagaimana cara pamiarsah mengetahui jenis bahan yang digunakan pada sepatu yang akan pamiarsah beli adalah dengan melihat gambar (pictogram) yang biasanaya terdapat di label atau kotak sepatu pamiarsah.

Berikut contoh gambar dari akang kojek untuk menerangkan bahan sepatu yang digunakan :


 Inilah beberapa bahan terbaik dari semua bahan dalam pembuatan sepatu, diantaranya :


  1. Bahan Kulit (Leather), dianggap sebagai bahan terbaik untuk pembuatan sepatu, terutama kulit kangguru karena kekuatan dan kelenturannya membuat sepatu yang tebuat dari bahan ini sangat nyaman dipakai pamiarsah. Bahan kulit lain yang banyak digunakan adalah kulit kerbau, namun kualitasnya tidak sebaik kulit kangguru.
  2. Bahan Kain (Textile), biasanya digunakan beberapa merk sepatu, seperti pada sepatu futsal tipe Sala. Keunggulan dari bahan ini adalah lebih ringan, menyerap keringat, dan mengeluarkan panas (breathable) karena berpori.
  3. Bahan Imitasi, bahan ini kurang baik durabilitasnya pamiarsah, mudah terkelupas, dan robek terutama pada bagian jahitan dan lebih kaku dibandingkan dua bahan lainnya. Namun hingga kini bahan ini terus dikembangkan dan banyak diciptakan bahan-bahan baru yang semakin baik seperti bahan berserat karbon yang ringan dan kuat pamiarsah.

One thought on “Jenis Bahan atau Material dalam Membuat Sepatu

  1. Salam kenal GAY / BISEX / HOMOSEKSUAL Indonesia

    saya seorang Gay 27th. Komunikatif. Berwawasan.
    Dewasa & sopan.
    Kali ini, saya sangat ingin sekali punya sahabat / kenalan yg mungkin berkecimpung di dunia fashion. Baik pakaian, sepatu, aksesoris,dll...
    Baik anda produsen? Distributor? Pramuniaga? Apa aja yg berkaitan dg fashion, saya ingin kenal...
    Mungkin kita bisa share? Tukar informasi? Atau kerjasama positif, jika memungkinkan!
    Jujur saya bukan seorang fashionable, & style saya sendiri sangat minimalis. tapi saya ada ketertarikan setelah melihat sektor" disekeliling saya.
    Saya ad niat baik, jika diizinkan.
    & bila anda pria yg dimaksud, ataupun diluar dari komunitas,
    ayo kita kenalan & membangun silahturahmi,
    silahkan dikontak saya : O-8-5-6-6-4-6-O-O-7-8-5

    BalasHapus